Wisata Editor : Agung Purwandono Selasa, 14 Agustus 2018 / 15:56 WIB

6 'Media Social Influencer' Dunia Kenalkan Yogya dan Bali

YOGYA, KRJOGJA.com - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, mengundang 6 social media influencer dari berbagai negara untuk merasakan berwisata di Indonesia. Mereka, selama 6 hari 5  malam akan menjelajah dua kota yaitu Yogyakarta dan Bali.

Social media influencer atau sebutan untuk orang-orang yang punya pengaruh di media sosial tersebut datang untuk menggali keragaman Indonesia yang kaya dan luas dari tanggal 13-18 Agustus dalam bentuk fam trip.

Peserta fam trip yang berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Australia & Selandia Baru merupakan social media influencers yang memainkan peran penting dalam mendukung industri pariwisata Indonesia. Di Yogya mereka salah satunya menikmati menu di Sekar Kedhaton Resto.

Melalui para social media influencers terpilih, Kementerian Pariwisata berharap dapat membangun saluran informasi yang kuat terhadap target audiens. Adapun para pesertanya adalah; Jestinna Binti Jefri Kuan (23) dari Malaysia, Joanna Lim (28) dari Singapura, Reimari Bianca (22) dari Filipina,  Oranicha Krinchai (26) dari Thailand, Daniel Moore (38) dari Australia dan Talman Eric Madsen (26) dari Selandia Baru.

Ditujukan sebagai sarana berbagi pengetahuan, fam trip dibuat untuk menyebarkan informasi ke pasar yang ditargetkan, saluran distribusi, dan media, dengan mengalami secara langsung berbagai kegiatan istimewa dan atraksi di seluruh Indonesia. Berpartisipasi dalam salah satu perjalanan Fam Trip bukan hanya merupakan peluang yang menarik tetapi juga pengalaman yang bermanfaat bagi mereka yang terlibat dalam mempromosikan Indonesia sebagai pilihan tujuan destinasi wisata. 

Fam Trip ini akan dimulai dengan dua hari menjelajahi Yogyakarta, tempat lahirnya peradaban di Jawa. Beberapa destinasi yang akan dikunjungi oleh peserta Fam Trip adalah; Lava Tour Merapi, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Bukit Panguk Kediwung. Selain itu, peserta juga akan diajak mempelajari cara membuat perak dan batik.

Setelah Yogyakarta, tujuan berikutnya adalah surga tropis, Bali. Peserta akan diajak melakukan kegiatan air yakni arung jeram di Sungai Ayung. Setelah itu, peserta diajak menikmati keindahan sawah berundak hijau yang indah di Jatiluwih, sambil menikmati hidangan makan siang khas Indonesia.

Monkey Forest dan Desa Batuan merupakan destinasi berikutnya. Pada hari berikutnya, para peserta akan diajak mengunjungi Pura Uluwatu untuk menyaksikan Tari Kecak dan Tarian Api yang terkenal di dunia. Sebagai penutup, mereka akan diajak menyantap hidangan makan malam, di Pantai Jimabaran, yang terkenal dengan hidangan lautnya. (*)