DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 12 Agustus 2018 / 22:14 WIB

Koramil Ngampilan Buka Posko Kemanusian Gempa Lombok

YOGYA, KRJOGJA.com - Jajaran Koramil 13 Ngampilan membuka posko penyaluran bantuan bagi warga korban gempa bumi di Lombok. Bantuan yang nantinya akan disalurkan ke Kodim 0734 Yogyakarta untuk selanjutnya dikirim menggunakan pesawat Hercules TNI AU dan dserahkan melalu jajaran kodim setempat di Lombok.

Danramil 13 Ngampilan, Kapten (Arm) Riyanto melalui koordinator penyaluran bantuan Pelda Akhmad Khasinun mengatakan, posko ini merupakan bentuk kepedulian warga Yogyakarta atas bencana alam yang terjadi di Lombok. Bantuan yang terkumpul diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan warga Lombok.

“Ini merupakan bentuk bentuk solidaritas warga dan prajurit TNI di wilayah atas apa yang dirasakan masyarakat korban gempa di Lombok. Semoga apa yang dilakukan ini dapat meringankan beban dan memupuk kembali semangat persatuan dan kedatuan bangsa,” tegasnya di Koramil Ngampilan, Minggu (12/08/2018).

Akhmad Khasinun mengharapkan, bantuan disalurkan hendaknya barang-barang yang dapat dimanfaatkan oleh para korban seperti selimut, makanan instan, susu mapun baju serta popok bayi. Selain itu hendaknya bantuan juga merupakan barang-barang yang ringan sehingga mudah saat distribusi ke lokasi nantinya. (*)