Olahraga Agregasi    Rabu, 08 Agustus 2018 / 07:12 WIB

Petrucci Akui Kesulitan di MotoGP Republik Ceko

BRNO, KRjogja.com – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku kurang puas atas raihannya di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018. Pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati posisi keenam di akhir balapan. Padahal Petrucci menilai dirinya layak untuk meraih podium pada balapan seri ke-10 MotoGP 2018 tersebut.

Meski demikian, pembalap yang akan menggantikan posisi Lorenzo di tim pabrikan Ducati itu mengaku cukup senang dengan penampilannya di Brno. Petrucci merasa telah memberikan penampilan yang optimal di MotoGP Republik Ceko 2018. Bahkan, pembalap asal Italia itu mengaku tidak melakukan kesalahan apa pun selama melakoni balapan di seri ke-10 MotoGP 2018 itu.

“Saya ingin bertarung untuk berada di lima besar saat awal-awal balapan. Karena ketika Anda di posisi lima, podium sudah pasti dalam jangkauan. Bahkan, saya bisa cepat, tetapi saya mengalami kesulitan ketika mulai kehilangan akselerasi pada motor saya,” ujar Petrucci seperti dilansir dari GPOne, Selasa (7/8/2018).

“Tetapi secara keseluruhan saya cukup senang, karena saya tidak membuat kesalahan dalam balapan atau melakukan tindakan yang ceroboh. Saya juga menunjukkan daya saing yang baik. Tapi di putaran-putaran akhir , Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) menunjukkan bahwa mereka memiliki kecepatan yang sama sekali berbeda,” tutup Petrucci. (*)