Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Sabtu, 04 Agustus 2018 / 12:54 WIB

Soal Cawapres, Mahfud Akan Jawab Langsung ke Jokowi

BANTUL, KRJOGJA.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (KY), Prof Mahmud MD mengaku terkait kesediaannya menjadi calon wakil presiden (cawapres) danmengaku akan berkomunikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Soal cawapres, saya akan jawab langsung ke Pak Jokowi, bukan ke media. Kalau saya jawab iya dan ternyata Pak Jokowi menyatakan tidak bagaimana, atau saya jawab tidak tetapi pak Jokowi menyatakan iya nanti juga bagaimana. Yang jelas akan ada forum sendiri nantinya," ujar Prof Mahfud MD kepada wartawan saat ditemui usai menjadi keynote speaker dalam Seminar Kebangsaan 'Dari Bantul Meneguhkan Kerukunan Menuju Indonesia Damai Sejahtera' yang diselenggarakan Forum Masyarakat Katholik Indonesia (FMKI) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul, Sabtu (4/8) Kompleks Parasamya.

Mahfud menegaskan selalu intens melakukan komunikasi dengan semua parpol namun tidak kaitannya dengan Pilpres. Menurutnya tanpa ada pembicaraan dengannya partai tetap akan memiliki forum sendiri untuk berbicara hal tersebut tegasnya. 

Mahfud menegaskan bagi dirinya semua parpol adalah rekan dan seluruhnya merupakan teman dekat. "Saya tidak memiliki jhubungan khusus dengan salah satu parpol tertentu semua parpol dekat dengan saya terutama kaitannya dengan membahas kondisi bangsa. Saya dekat dengan parpol tetapi tidak urusan dengan politik. Politik sudah ada porsinya sendiri-sendiri dan biarlah urusan partai yang menjawab," tambahnya (Aje)