Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 01 Agustus 2018 / 10:19 WIB

Sprinter Cantik Timnas Atletik Itu Bernama Jeany Nuraini

MESKI usianya masih tergolong belia, prestasi yang ditorehkan oleh remaja cantik ini tak bisa diremehkan begitu saja. Jeany Nuraini Amelia Agreta atau yang akrab disapa Jeany merupakan seorang sprinter muda Indonesia yang tergabung dalam Timnas Atletik Indonesia untuk turun di multi-event olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games yang akan dihelat dalam waktu dekat di Jakarta dan Palembang.

Jeany mengawali karir sebagai pelari sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ada yang unik dibalik alasan mengapa dara kelahiran 22 Agustus 18 tahun silam lebih memilih menjadi pelari sejak masih kecil.

Baca juga :

TNI dan Polri, Bersama Sukseskan Asian Games XVIII 2018

Utusan Khusus Presiden RI Undang Korut ke Asian Games 2018

“Aku mulai ikut olahraga atletik lari itu sejak aku kelas 4 SD. Dulu aku sering dikejar-kejar sama anjing di sekitaran komplek rumah. Makanya mulai kelihatan kayaknya aku punya bakat jadi sprinter,” ungkap Jeany dengan santai kepada KRJOGJA.com.

Siapa yang sangka, dalam usianya yang belum genap 18 tahun Jeany telah banyak mendulang prestasi di berbagai event bergengsi dari skala nasional hingga internasional. Tahun 2017 lalu Jeany berhasil menyabet 2 medali emas sekaligus di nomor 100m dan 200m sprint putri cabor atletik di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang dihelat di Semarang sekaligus memecahkan rekor remaja di nomor 200m sprint putri.

Kemudian di awal tahun ini, Jeany berhasil meraih podium pertama  di nomor 100m sprint putri Asian School Games 2018 di Malaysia. Berbagai prestasi inilah yang mengantarkan Jeany tergabung dalam Kontingen Atletik Indonesia di Asian Games 2018 nanti.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa ikut turun di Asian Games. Walaupun aku turunnya di nomor estafet, tapi justru bikin deg-degan karena bareng sama kakak-kakak senior yang lebih berpengalaman di event-event besar,” ujar atlet muda yang ternyata memiliki hobby bernyanyi ini.

Di Asian Games ini Jeany ingin bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Indonesia yaitu dengan mengibarkan sang merah putih di tiang tertinggi saat winning ceremony nanti.  “Pengennya sih semoga pas lari nanti mulus-mulus aja biar bisa memberikan performa dan hasil yang terbaik buat Indonesia,” pungkas dara kelahiran asal Kota Jakarta ini.

Selain motivasi dari orangtua, keluarga, sahabat dan pelatih, Jeany juga sangat memohon doa dan dukungan dari segenap rakyat Indonesia agar dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Asia. “Mama, papa, keluarga, sahabat, dan pelatih selalu support aku selama ini untuk tampil percaya diri di Asian Games. Aku juga minta doa dan dukungan sama masyarakat supaya bisa memberikan hasil yang baik di Asian Games ini karena mumpung kita juga jadi tuan rumah sekarang,” katanya.

Sebagai generasi muda, Jeany juga berpesan agar pemuda-pemuda di Indonesia juga bisa terus produktif untuk ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. (Cutho Ansyasar)