DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 01 Agustus 2018 / 09:32 WIB

Buntut Ricuh Suporter, PSIM Terusir dari Yogya

BANTUL, KRJOGJA.com - Laga kandang putaran kedua PSIM melawan Blitar United yang sedianya digelar Senin (06/08/2018) mendatang hampir pasti tak bisa diselenggarakan di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul tidak mengeluarkan izin penggunaan stadion tersebut sebagai buntut insiden ricuh antar suporter saat pertandingan derbi yang mempertemukan PSIM kontra PSS, Kamis (26/07/2018).

Dalam surat yang dikeluarkan tanggal 30 Juli 2018 berkop resmi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul tertulir, dinas tersebut tidak memberikan izin pinjam SSA. Dalam surat disebutkan dengan jelas alasan tidak diberikannya perijinan pinjam yakni karena adanya insiden di laga kandang sebelumnya hingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Baca juga :

Nama Baru Mulai Mendekat ke PSIM, Hendrico Hengkang?

Muhammad Iqbal Meninggal Usai Laga Derby PSIM Vs PSS Sleman

Surat yang ditandatangani Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Drs Daeng Daeda tersebut dilayangkan sebagai jawaban atas permohonan peminjaman panpel PSIM yang dikirimkan secara resmi. Minggu (29/07/2018). Hal ini secara langsung mengandaskan kepastian PSIM untuk bisa menggunakan SSA.

Hal ini sangat disayangkan terutama karena trend PSIM yang sedang sangat baik saat ini. Apalagi, minus 9 yang diderita sejak awal musim tak lagi terasa penting karena PSIM mampu merangsek ke posisi 5 klasemen grup timur Liga 2. (Fxh)