DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 31 Juli 2018 / 16:12 WIB

Prajurit Koramil Ngampilan Gelar Kampanye Kreatif

YOGYA, KRJOGJA.com - Koramil Ngampilan melaksanakan kampanye kreatif dengan materi tentang penerimaan prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang akan dilaksanakan tahun 2018. Kegiatan kampanye pertama dilaksanakan melalui sekolah sekolah tingkat SMU sederajat melalui saluran program setudi dengan dikemas dalam program rutin pembinaan disiplin yang dipandu langsung Danramil 13 Ngampulan Kapten Arm Riyanto, Batuud Pelda Akhmad Khasinun dan Serka Ahmad Sumarna, Selasa (31/07/2018).

Danramil Kapten Arm Riyanto memberikan informasi tentang penerimaan Prajurit yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 ini antara lain, untuk Perwira baik melalui jalur Akademi Militer, Sepa PK dan PSDP Penerbang. Sementara untuk penerimaan Bintara melalui Secaba PK Reguler, Bintara Unggulan yang  punya Keahlian Khusus dan Tamtama PK Gelombang 1 dan 2 Reguler.

"Seluruh informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Kodim-Kodim terdekat maupun langsung ke Ajenrem 072 Pamungkas,” teranganya didampingi didampingi Bati TUUD Pelda Akhmad Khasinun serta Serka Ahmad Sumarna.

Riyanto  juga menambahkan, kegiatan sosialisasi dalam rangka kampanye penerimaan prajurit ini dilaksanakan agar informasi ini dapat diterima oleh pelajar terutama yang sudah duduk di kelas 2 dan 3 di SMU sederajat dan di ketahui oleh masyarakat sehingga setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit dapat mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas sehingga akan lahir. "Selain itu juga perlu saya tekankan bahwa untuk daftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun," pungkasnya.

Pelda Akhmad Khasinun juga berharap untuk yang berminat menjadi Prajurit TNI Kodim Yogyakarta telah membuka untuk membina putra putri dalam latihan fisik dan lainnya. Akhmad Khasinun juga mengatakan apabila mau ikut sepak bola Kodim juga ada wadahnya sehingga apabila ada putra putri yang minat bisa di latih secara khusus demi mau masuk TNI. (*)