Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 31 Juli 2018 / 13:25 WIB

Pelatih PS Tira Kecewa Wasit Djumadi Effendi

BANTUL, KRJOGJA.com - Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Djumadi Effendi saat timnya menjamu Persib Bandung Senin (30/7/2018) malam. Nil bahkan menyebut keputusan-keputusan Djumadi menghancurkan harga diri anak-anak muda PS Tira. 

Kepada wartawan di sesi konferensi pers, Nil mengatakan bawasanya pertandingan berjalan dengan sangat menarik secara keseluruhan. Kedua tim saling beradu serangan mencari celah untuk menciptakan gol. 

Namun, di penghujung babak kedua muncul keputusan kontroversial dari wasit yang membuat PS Tira harus puas menanggung kekalahan di kandang. “Sebenarnya pertandingan berjalan menarik untuk ditonton, tapi memang saya kecewa keputusan wasit di menit akhir,” ungkap Nil dengan nada rendah. 

BACA JUGA :

Gol Penalti Telat Bauman, PS Tira Gagal Menang di Kandang

Suporter Persib Lakukan Tindakan Tak Terpuji, Masuk Lapangan dan Ejek Pemain PS Tira

Nil yang mengaku hendak melihat video detail pelanggaran Pandi Lestaluhu pada Bauman menilai apa yang dilakukan wasit Djumadi tidak layak dilakukan. Bahkan, eks pelatih timnas senior ini menyebut perlakuan wasit menghancurkan harga diri anak-anak muda PS Tira. 

“Itu tidak pantas untuk PS Tira, kasihan kalau sepakbola kita begini. Kami dihancurkan dengan kelakuan wasit. Saya memang belum lihat video tapi pemain saya mengaku tidak melakukan pelanggaran. Kalau ini nanti tidak benar maka menghancurkan harga diri anak muda. Sepanjang laga bagus tapi di akhir tadi kita bisa lihat sendiri,” keluhnya. 

Kekalahan di kandang melawan Persib membuat PS Tira belum berajak dari papan bawah klasemen Liga 1 2018. Tira kini berada di peringkat 17 atau kedua dari bawah dengan total poin 18, satu strip di atas PSMS yang juga mengantongi poin 18. 

Sementara di sisi lain, kemenangan Persib membuat Maung Bandung berada di puncak dengan poin 32. Persib unggul 3 poin dari Barito Putera di posisi kedua dengan 29 poin. (Fxh)