Olahraga Editor : Agus Sigit Kamis, 26 Juli 2018 / 14:35 WIB

UAJY Juara Lima Basketball DIY-Jateng

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tim basket putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan tim putri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa (LIMA) bola basket regional Jateng-DIY. Kedua tim pun berhak maju ke fase nasional mewakili zona DIY-Jateng di Surabaya.

Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (25/7/2018) petang UAJY berhasil mengatasi perlawanan tim basket putra Udinus dengan skor akhir 69-55. Sementara di final putri Udinus memenangi laga melawan UNS dengan skor 56-37. 

"Ini semua berkat kerja keras anak-anak. Tahun 2015 kami juara, dan sekarang kami berhasil mengambil kembali. Gelar ini kami persembahkan untuk UAJY dan juga kapten kami, Akbar Fitra Nugraha, yang kemarin telah kehilangan ayahandanya ketika bermain di semifinal," ungkap Kho Andika, pelatih UAJY. 

Sementara tim putri Udinus mengakui bermain lepas di partai final kali ini. Semua instruksi pelatih dijalankan dengan maksimal hingga hasilnya positif di sepanjang laga.

“Anak-anak bermain lepas. Instruksi dari pelatih juga dijalankan. Ini pertemuan yang kedua, jadi tidak terlalu sulit karena kami melakukan evaluasi dari laga kemarin, dan anak-anak menjalankannya dengan baik," tandas Vicky Rekardho, asisten pelatih Udinus. (Fxh)