Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 26 Juli 2018 / 01:55 WIB

Gandung Pardiman Resmi Gantikan Titiek Soeharto

JAKARTA, KRJOGJA.com - Gandung Pardiman resmi menggantikan Siti Hediati Heriyadi (Titiek Soeharto) di kursi anggota DPR RI. Surat Keputusan (SK) dari Presiden Joko Widodo tentang pergantian antar waktu (PAW) telah terbit, sedangkan pelantikan menjadi anggota DPR RI akan dilangsungkan, Kamis (26/07/2018) hari ini.

Seperti diketahui, Titiek Soeharto mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar dan memilih masuk ke Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto. Gandung Pardiman yang suaranya berada di peringkat kedua di Partai Golkar diajukan untuk menggantikannya.

Baca juga :

Kembalikan Kejayaan Cendana, Titiek Soeharto Gabung Berkarya

Dijagokan Maju Pileg DPR RI, Ini Jawaban Gandung Pardiman

Gandung menyambut baik cepatnya proses PAW, sehingga dirinya bisa segera bekerja memperjuangkan aspirasi rakyat DIY. Dirinya akan ditempatkan di Komisi IV bidang pertanian, pangan, maritim dan kehutanan.

"Ada banyak yang perlu dilakukan dalam upaya membawa aspirasi masyarakat terkait bidang tugas ini. Diantarnya yang perlu dilakukan adalah membangun kelurahan dan desa sebagai pusat pertumbuhan, penguatan sektor pertanian, mewujudkan ketahanan pangan dan transpanrasi dalam pengelolaan dana istimewa (Danais)," ujar Gandung Pardiman. (Jon)