Wisata Editor : Danar Widiyanto Rabu, 25 Juli 2018 / 06:10 WIB

NGOPI DI MUSEUM VOL.2

Mencintai Museum Berkonsep Fresh

YOGYA, KRJOGJA.com - Ikatan Duta Museum DIY berkolaborasi dengan Cornellia&Co PR&Marketing Agency dan  Klinik Kopi menggelar kegiatan 'Ngopi di Museum Vol.2' di Museum Sandi Kotabaru Yogyakarta, Minggu (22/7/2018). Selain menghadirkan tenant-tenant kopi unggulan juga diadakan diskusi kopi bertema Manajemen Warung Kopi bersama Pepeng Klinik Kopi dan Dondendron Studio Kopi. 

Koordinator kegiatan Ayu Cornelia mengatakan, Ngopi di Museum merupakan sebuah event yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap museum yang ada di kota Yogyakarta melalui konsep yang baru dan fresh. Tujuan lainnya agar terjalin ikatan emosional yang lebih erat komunitas pecinta kopi, khususnya para konsumen dan kedai-kedai kopi yang ada di Yogyakarta.  

"Para penggemar kopi yang berkunjung ke acara ini diajak mengunjungi Museum Sandi, agar tumbuh kecintaan terhadap museum juga menambah wawasan," terang Ayu disela acara.

Kegiatan Ngopi di Museum kali ini menghadirkan 10 tenant kopi yang memiliki keunggulan kopi lokal Indonesia, yaitu Klinik Kopi, Studio Kopi, Space Coffee Roastery dan Darat Coffee Lab, Couvee, Kedai Riphy, Piere, No. 27, Awor dan Pitutur Coffee. Terdapat pula 2 tenant F&B yaitu Loka Loka Kitchen Lab dan Kian Siomay. 

Pengunjung juga dapat membeli t-shirt dan tote-bag merchandise official dari Ngopi di Museum sebagai kenang-kenangan. "Dalam kegiatan ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan kesempatan menikmati seduhan kopi lokal, namun juga kegiatan tour museum, games serta beberapa kegiatan lainnya seperti workshop cupping," kata Ayu.

Event ini akan rutin digelar per-kuartal selama tahun 2018 di beberapa Museum yang memiliki keunikan di Yogyakarta. Pada event pertama 'Ngopi di Museum' di Museum Sonobudoyo berhasil mendatangkan sebanyak 1.031 orang pengunjung. Sedangkan event di Museum Sandi dikunjungi sebanyak 1.045 pengunjung. (Dev)