Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Senin, 23 Juli 2018 / 13:10 WIB

Bentengi Hasil Lokal, Pameran Produk Amerika Digelar di Gedung Putih

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com - Produk-produk khas dari tiap dari 50 negara bagian Amerika – mulai dari permen, belanga, tapal kuda sampai pakaian antariksa – dipajang di Gedung Putih untuk 'Pameran Produk Buatan Amerika' mulai Senin (23/7/2018).

Gedung Putih menerangkan, Presiden Donald Trump ingin menunjukkan komitmen ‘pemerintahannya untuk memastikan bertambah banyak produk yang dibuat di Amerika’.

Sebagian dari perusahaan yang diundang untuk memajang produk mereka di Gedung Putih itu mengatakan, mereka terkejut dan merasa terhormat diminta ikut dalam pameran itu.

Yang dipamerkan termasuk produk-produk dari merek legendaris Amerika, seperti Campbell Soup dan pesawat tempur F-35 buatan Lockheed Martin, yang akan dipajang di halaman Gedung Putih, hingga produk perusahaan yang tidak begitu terkenal yang membuat minuman anggur, sapu, ladam kuda dan makanan ternak.

Presiden Trump telah menyatakan 16-22 Juli “Pekan Buatan Amerika” untuk merayakan para ‘pengrajin, inovator, dan produsen’ Amerika.

Ia berjanji akan melindungi pekerja Amerika dan mempromosikan industri Amerika setelah mengancam mengenakan tarif bea masuk terhadap ekspor China ke Amerika senilai $500 miliar.(*)