DIY Editor : Tomi sudjatmiko Sabtu, 21 Juli 2018 / 05:55 WIB

Ada Yang Baru di FKY 30, Cek di sini!

BANTUL, KRJOGJA.com - Pada tahun ke 30, Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) akan hadir dengan sesuatu yang baru yaitu Panggung Belakang. Panggung Belakang merupakan rangkaian acara baru yang diadakan khusus bagi para seniman yang terlibat dalam acara tahunan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

"Panggung belakang ini sebagai tempat mempertemukan seniman dengan stakeholder yang ada ada untuk setiap penyelenggaraan kesenian seperti festival-festival lainnya atau lembaga-lembaga kebudayaan yang mendukung seni budaya di Indonesia," kata Ari Wulu, dari divisi program dan pertunjukan, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga

FKY ke 30 di Pyramid Bantul Usung Mesem dan Semeleh.

"Kami mengundang mereka lalu mempertamukannya dengan seniman yang terlibat di FKY. Harapannya para seniman yang potensial dapat mendapatkan fasilitas untuk berdiskusi dengan para stakeholder" lanjutnya.

Ari menambahkan, Panggung belakang belum dibuka untuk umum, akan tetapi jika nanti banyak permintaan ada kemungkinan akan dibuka untuk masyarakat umum. Panggung Belakang ini akan dibuka pada 3 sampai 5 Agustus 2018 di Planet Pyramid, Sewon Bantul. FKY sendiri secara resmi akan berlangsung mulai Senin 23 Juli 2018. (Fatimah Arum Utari)