DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 19 Juli 2018 / 21:46 WIB

Danrem Pamungkas Lari Bawa Bawa Obor Asian Games

YOGYA, KRJOGJA.com - Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni turut ambil bagian dalam kirab api obor Asian Games yang melewati wilayah Yogyakarta, Kamis (19/07/2018). Zamroni membawa langsung obor dengan berlari untuk kemudian dilakukan estafet kepada pelari lainnya.

Kirab obor Asian Games ini mengambil titik star di Pagelaran Kraton Yogyakarta, dengan rute yang dilalui mulai dari BNI Gondomanan, Jalan Bhayangkara, Ngupasan, Pasar Kembang, Teteg Malioboro, Jalan Brigjen Katamso, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan, Ngabean, Jlagran, Samsat Yogyakarta dan finis di Tugu Yogya. Di Tugu Yogya diterima oleh Walikota Yogyakarta dan selanjutnya obor akan dilepas Walikota diserahkan kepada Inasgog sebagai penyelenggara Sea Games untuk dibawa ke Solo.

Baca juga :

Finish di Tugu, Obor Asian Games Dibawa ke Solo

Begini Cerita Empat Anak Muda Berprestasi Pembawa Obor Asian Games

Zamroni mendapat giliran yang ke 19 mulai star dari perempatan Suryowijayan dan finis di depan Ngabean dengan jarak 600 meter. Dengan penuh semangat jendral bintang satu ini lari membawa api obor dengan diikuti para prajurit di belakangnya.

“Ini sebagai contoh kepada generasi muda dan para atlet bahwa kita harus semangat dan optimis untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pelaksanaan Asian Games nantinya,” tegas Zamroni.

Zamroni juga menegaskan, TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan pagelaran Asian Games tahun 2018 ini dengan melibatkan semua unsur. Ia berharap kepada seluruh atlet Indonesia yang bertanding agar dapat menunjukkan prestasi yang maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas. (*)