Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 15 Juli 2018 / 21:10 WIB

Soal Cawapres, Lindu Aji Sodorkan Nama Ini Kepada Jokowi

SEMARANG KRJOGJA.com - Ormas terbesar di Jawa Tengah (Jateng) berbasis di Semarang, Lindu Aji, Minggu (15/7/2018) siang menyatakan sikap partisipasinya dalam agenda politik 2019 mengusulkan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Cawapres mendampingi Joko Widodo yang dipastikan akan maju kembali sebagai Capres 2019.

Baca Juga: Soal Cawapres, Ini Ancaman PKS Kepada Gerindra

Ketua Umum DPP Lindu Aji Drs Heru Supriyono didampingi Sekjen Nanang Setiono dan Litbang Agus Hermanto, di Rinjani Resto Semarang menyampaikan bahwa Ormas Lindu Aji yanng merupakan ormas independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik ingin memberikan sumbangsih dengan memberikan usulan atas sosok yang dinilai pantas memimpin mendampingi Jokowi di masa mendatang. 

"Lindu Aji yang memiliki basis massa 100 ribu ingin berkontribusi memberi penilaian atas sosok yang dinilai pantas disandingkan dengan Jokowi. Moeldoko kami pandang memiliki integritas dan lotalitas pada NKRI. Sosoknya yang tegas dan setia terhadap NKRI menjadi pertimbangan kami untuk mengusulkan beliau bersanding dengan Jokowi," tegas Heru Supriyono. 

Baca Juga: PBNU Bantah Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Keterangan Said Aqil

Sikap dukungan dan usulan ini rencananya setelah ada deklarasi yang telah disiapkan dalam waktu dekat dengan nama  "JoDo" (Jokowi-Moedoko) akan kami bentukkan dalam rekomendasi yang akan kami kirim ke Jokowi. Bila perlu kamibjuga akan kirim rekomemdasi ke beberapa partai pengusung dan pendukung, termasuk ke Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tambah Heru Supriyono. 

Jokowi menurut Heru Supriyono memiliki peluang besar memimpin Indonesia kembali karena elektabilitas yang semakin tinggi sebagai impact kinerjanya membangun Indonesia secara merata. Karena itu, Lindu Aji yang tak menyangsikan kinerja Jokowi justru ingin memperkuat posisi dengan menghadirkan Cawapres yang memiliki loyalitas, kecerdasan, ketegasan serta komitmen pada NKRI. 

Pada akhir Juli ini, Lindu Aji akan mengkonsolidasikan sikap dukungan dan usulan dengan melakukan rapat bersama jaringan buruh, pekerja, petani dan nelayan se Jawa Tengah. "Mereka sudah sepakat akan datang dan menyatukan dukungan. Bahkan mereka mendorong segera digelar deklarasi," tambah Nanang Setiyono. (Cha)