Olahraga Editor : Agus Sigit Sabtu, 14 Juli 2018 / 15:10 WIB

Aldila Juara Tunggal Turnamen Women’s Circuit International Tennis 2018

SOLO, KRjogja.com) - Petenis Aldila Sutjiadi berhasil mewujidkan ambisinya sebagai juara tunggal Turnamen Women’s Circuit International Tennis 2018. Pada laga final di lapangan tenis Manahan Solo, Sabtu (14/7), anggota Pelatnas Asian Games 2018 ini mengalahkan Zhima Du dari Tiongkok 6-2 6-0.

Aldila hanya butuh waktu satu jam satu menit untuk menjinakkan lawannya. “Mulanya saya sempat tegang, namun begitu bisa unggul cepat digame awal,  bisa menguasai jalannya pertandingan hingga memenangi partai final,” katanya usai merebùt gelar juara.

Gelar juara di Solo ini merupakan yang pertama bagi Aldila selama mengikuti turnamen resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Pro Circuit sejak delapan tahun silam. Sebagai juara, gadis kelahiran 2 Mei 1995 itu meraup hadiah sebesar 2.352 dollar AS atau sekitar Rp 33 juta serta tambahan 12 poin yang akan melambungkan peringkatnya ke kisaran 640 dunia dua pekan mendatang.

Setelah dari Solo,  Aldila akan melanjutkan mengikuti seri kedua di Jakarta. Ini masih menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. "Di Jakarta targetnya sama seperti di Solo, tetap juara. Namun pasti lebih berat karena ada beberapa petenis baru yang hanya ikut di seri Jakarta,” tambah lulusan University of Kentucky AS ini.- (Qom)