Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 05 Juli 2018 / 12:16 WIB

Cedera Cavani Ancam Absen Hadapi Prancis

RUSIA, KRJOGJA.com - Striker Uruguay Edinson Cavani mengalami cedera betis saat menghadapi Portugal di babak 16 besar. Penyerang Paris Saint-Germain ini terancam absen saat menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (06/07/2018) malam besok.

"Dia adalah orang yang dermawan, yang tidak pernah menyerah pada apa pun, dan saya tahu dia akan melakukan segalanya, sampai saat terakhir berada di lapangan," kata gelandang timnas Prancis yang juga mantan rekan Cavani di PSG, Blaise Matuidi.

Menurut Matuidi absennya Cavani bisa memengaruhi penampilan timnas Uruguay dalam pertandingan berikutnya. Bahkan, tanpa Cavani di lapangan diprediksi Matuidi akan meyulitkan tim asuhan Oscar Tabarez itu.

Cavani tidak tampil menonjol di tiga laga di babak grup setelah hanya mencetak satu gol dalam pertandingan terakhir melawan Rusia. Namun begitu memasuki babak gugur, striker 31 tahun itu menjadi aktor penting kemenangan La Celeste dengan dua golnya ke gawang Portugal. (*)