Olahraga Agregasi    Rabu, 04 Juli 2018 / 22:25 WIB

Suarez Cedera Jelang Uruguay Hadapi Prancis

MOSKOW, KRjogja.com – Penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Luis Suarez, terlihat tertatih-tatih usai keluar dari sesi latihan yang dilakukan timnya jelang melakoni laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Hal ini jelas akan menjadi kabar buruk bagi Uruguay jika Suarez mengalami cedera. Sebab, Los Celeste akan bertemu Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Jumat 6 Juli 2018 pukul 21.00 WIB.

Kehadiran Suarez jelas akan sangat dibutuhkan Uruguay untuk menembus pertahanan solid yang diterapkan para penggawa Timnas Prancis. Selain itu, cederanya Edinson Cavani saat Uruguay mengalahkan Portugal di babak 16 besar, membuat Suarez menjadi satu-satunya striker yang bisa diandalkan di lini depan tim asuhan Oscar Tabarez tersebut. Meski memiliki Cristhian Stuani sebagai alternatif, level penyerang Girona itu masih di bawah Suarez dan Cavani.

Seperti dikutip dari Marca, Rabu (4/7/2018), El Pistolero –julukan Suarez– dikabarkan mengalami sedikit gangguan pada kakinya saat menjalani sesi latihan Timnas Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod.

Kemudian, Suarez terlihat kembali memasuki lapangan. Oscar Tabarez selaku pelatih Timnas Uruguay mengaku cukup khawatir dengan kondisi pemainnya tersebut. Terlebih, kejadian ini hanya berjarak beberapa hari dari laga berat yang akan dilakoni Uruguay di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Sekadar diketahui, Suarez memang menjadi pemain kunci di lini serang Uruguay. Sejak melakoni debutnya bersama Timnas pada 2007, pemain kelahiran Salto, Uruguay itu telah mencetak 53 gol dari 102 pertandingannya bersama Timnas Uruguay. (*)