Olahraga Editor : Ivan Aditya Selasa, 03 Juli 2018 / 22:41 WIB

Rooney Ramalkan Inggris Juara Piala Dunia

RUSIA, KRJOGJA.com - Mantan pemain Timnas Inggris Wayne Rooney yakin The Three Lions punya peluang untuk mengangkat trofi juara di Piala Dunia 2018 karena sejumlah tim besar terjungkal lebih awal. Juara bertahan Jerman, juara Eropa Portugal, juara dunia 2010 Spanyol, serta runner up Piala Dunia 2014 Argentina sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018.

"Ada beberapa tim besar yang keluar dari Piala Dunia dan ini bisa menjadi tahun saat Inggris bisa melaju jauh dan semoga menang [Piala Dunia]," katanya Rooney.

Jika berhasil menjadi juara di Rusia, ini jadi kali kedua setelah pertama kali meraihnya di tahun 1966 ketika menjadi tuan rumah. Rooney, yang kini bermain untuk DC United di MLS, menyebut tanda-tanda kejayaan Inggris hadir dari komposisi personel serta taktik yang diperkenalkan pelatih Gareth Southgate di timnas. Selain itu, kehadiran pemain muda membantu penyegaran tim.

Baginya, hal tersebut cukup menjadi indiksi Harry Kane dan kawan-kawan akan mampu mengatasi perlawanan Kolombia di babak 16 besar pada laga yang digelar di Okritie Arena, Moskow, Rabu (04/07/2018) dini hari nanti. (*)