Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 03 Juli 2018 / 12:47 WIB

Rusunawa Pekerja Industri Salatiga Sepi Peminat

SALATIGA,Krjogja.com - Rumah susun sewa (Rusunawa) yang dikhususkan bagi pekerja industri yang terletak di Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga sepi peminat. Dari 114 unit yang ditawarkan sampai awal Juli 2018 ini, masih ditempat 24 unit saja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Salatiga, Eny Endang Surtiani ST.MT kepadada Krjogja.com menjelaskan kemungkinan sepinya peminat rusunawa pekerja industri di Salatiga tersebut karena memang lokasinya agak berada di dalam dan tidak terjangkau angkutan umum.

“Dari 114 unit ruangan yang disediakan, yang dipesan dan ditempati penghuni 24 unit. Kami berharap para pekerja industri yang ingin menyewa di rusunawa segera mendaftarkan diri,” tandas Eny Endang Surtiani, Selasa (03/07/2018).

Ia menambahkan, bahwa rusunawa yang merupakan bantuan dari Kementrian Perumahan Rakyat tersebut, telah selesai dibangun dan siap ditempati untuk pekerja industri warga Salatiga dan masih lajang atau bujang serta belum memiliki rumah. Tarif sewa per bulanya variatif, dan berbeda sesuai keberadaan kamar. 

Lantai I harga sewa Rp 161 ribu per bulan, lantai II Rp 156 ribu per bulan, lantai III Rp 141 ribu per bulan, lantai IV 131 ribu per bulan dan untuk tarif sewa kamar lantai teratas, yakni lantai V Rp 121 ribu per bulan. “Di Rusunawa juga disediakan dua kamar khusus difabel,” tukas Eny. (Sus)