Olahraga Editor : Agus Sigit Senin, 02 Juli 2018 / 22:24 WIB

Dovizioso Puas Meski Finis Ke-4 di MotoGP Belanda 2018

ASSEN, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku bersyukur bisa finis di posisi keempat pada MotoGP Belanda 2018. Pasaldunya, Dovizioso mengalami banyak masalah selama balapan berlangsung.

Akibat masalah yang dialami, Dovizioso mengaku tak bisa melajukan kendaraannya dengan maksimal. Karena itu, pembalap berjuluk The Little Dragon itu pun terus tercecer ke posisi terbawah. Beruntung, ia dapat bangkit kembali dari kesulitannya tersebut sehingga finis di posisi keempat.

Berkat finis di posisi keempat, posisi Dovizioso di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 kini meningkat. Pembalap asal Italia tersebut saat ini bertengger di posisi kelima dengan torehan 79 poin.

“Assen adalah trek yang berbeda dari Mugello dan Barcelona. Ban bekerja sangat berbeda di sana. Selain itu, kami punya winglet dan mengubah sedikit set-up. Kondisi ini membuat kemajuan di Assen. Misalnya, kami lebih mampu mengontrol laju di setiap tikungan, tapi kami belum benar-benar 100% merasa bahagia,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (2/7/2018).

“Sebab, dalam delapan lap terakhir, kami kehilangan traksi. Itulah sebabnya saya tidak bisa menyusul Marc (Marquez). Saya tidak bisa bertarung untuk menyelesaikan podium. Itu adalah aspek negatif dari akhir pekan ini. Saya senang saya menempati posisi keempat karena dalam delapan lap terakhir, saya mengalami banyak masalah,” tukas rekan setim Jorge Lorenzo tersebut. (*)