DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 02 Juli 2018 / 10:29 WIB

575 Caleg Partai Berkarya Siap Bertarung Pileg

YOGYA, KRJOGJA.com - Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto menyatakan kesiapan partainya untuk mengikuti kontestasi politik dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang. Putra Bungsu Presiden mantan presiden HM Soeharto itu menyebut sebanyak 575 caleg Partai Berkarya dari 80 Dapil se Indonesia siap bertarung dalam Pileg 2019.

"95 persen kuota bakal caleg dari 80 Dapil di 34 propinsi se Indonesia hampir seluruhnya terpenuhi. Ada sekitar 575 caleg Partai Berkarya yang siap bertarung dalam Pileg 2019," ujarnya seusai acara Pengajian Muhasabah di Ponpes Ora Aji di dusun Tundan Purwomartani Kalasan Sleman, Sabtu (30/05/2018) malam.

Hadir bersama sejumlah pengurus Partai Berkarya lainnya diantaranya Siti Hediati Hariyadi Titiek Soeharto dan Siti Hutami Endang atau Mamiek Soeharto, Tommy Soeharto menyebut akan ada sejumlah tokoh partai yang kembali bergabung dengan Partai Berkarya dalam waktu dekat ini. Namun ia masih enggan menyebutkan siapa saja tokoh tersebut.

Dalam kesempatan itu, Tommy Soeharto sendiri mengkritisi sejumlah hal terkait kondisi dan situasi bangsa saat ini. Diantaranya kebijakan dana desa yang belum mampu mensejahterakan masyarakat. Semakin menurunnya jumlah petani, hingga membengkaknya hutang negara yang mencapai  Rp 4,7 trilyun.

"Dana desa yang anggarannya begitu besar nyatanya belum mampu mensejahterakan rakyat. Sehingga rakyat tetap susah. Petani kita saat ini juga tinggal 20-30 persen. Sementara 70-80 persen jadi buruh tani. Hutang kita saat ini mencapai Rp 4700 trilyun, sangat memprihatikan. Padahal jaman Pak Harto dulu hutang kita hanya Rp100 Trilyun," ujarnya.

Atas dasar itulah, Tommy Soeharto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki kondisi tersebut. Yakni untuk mengembalikan kondisi seperti saat era kepemimpinan Pak Harto. Dimana pembangunan berjalan baik, lapangan pekerjaan terbuka luas, pertanian maju dan Indonesia menjadi negara berdaulat dan disegani. (Van)