Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 02 Juli 2018 / 02:10 WIB

Indonesia Menang, Indra Sjafri Belum Puas!

SIDOARJO, KRJOGJA.com - Pertandingan perdana Indonesia di Piala AFF U19 mempertemukan Laos sebagai lawan pertama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (1/7/2018) malam. Hasil akhir dimiliki Indonesia setelah hanya lesakkan satu gol kemenangan ke gawang lawan.

Kemenangan ini tidak serta merta membuat Indra Sjafri berbangga diri. Pasalnya, banyak peluang yang diciptakan Abimanyu cs tapi hanya satu hanya berbuah manis.

"Saya menghargai kerja keras para pemain, awal turnamen dengan 3 poin. Laos bermain defensif, kita merespon taktik Laos dengan cara yang benar. Tapi memang finishing masih kurang. Tetap saja kita bersyukur karena hasil akhir menjadi milik kita," tutur Indra saat konferensi pers.

Baca Juga: Tipis, Indonesia Kalahkan Laos 1-0

Di pertandingan perdana ini, Indonesia tidak menurunkan Egy yang sering menjadi pemain kunci karena cedera. Tapi kemenangan ini membuktikan bahwa Tim Nasional Indonesia U-19 tidak serta merta bergantung pada pemain Lechia Gdansk itu.

"Egy adalah keberhasilan Indonesia. Kita menyiapkan pemain yang berkualitas untuk bermain senior, bukan hanya Egy. Jangan memecah konsentrasi pemain lain karena kita mengopinikan egy. Dan jangan menganggap tanpa Egy sepakbola indonesia kurang," jelas pelatih kelahiran Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, Hanis Saghara yang hadir di konferensi pers mengatakan bahwa merasa sangat bersyukur atas kemenangan pertama ini. Di babak pertama, Hanis terlihat banyak melakukan shooting. Tapi, memasuki babak kedua, penyerang Bali United itu nampak lebih sering memberikan umpan.

"Ini permainan tim, jadi saya gaboleh egois. Saya harus bisa lihat situasi. Bisa shooting ya shooting, harus umpan ya umpan," tegasnya.

"Mudah-mudahan di pertandingan kedua nanti kita tidak hanya menang, tapi bermain dengan baik lewat kesiapan, pemahaman taktikal dan lainnya. Saya berharap apa yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia bisa terulang," tambah coach Indra.

Di sisi Laos, Chusak Sriphum sebagai pelatih mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia hari ini dan rebut 3 poin.

"Saya ucapkan selamat untuk Indonesia. Laos sendiri sudah bermain baik. Kita defensif, Indonesia menyerang. Jadi wajar kalau Indonesia memiliki banyak peluang. Tapi, Laos sendiri sudah bermain dengan sangat baik walau memang, kita banyak buang peluang yang didapat. Saya harap, kami bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya," tutur Chusak. (Mutiara Kurnia)