Peristiwa Agregasi    Senin, 02 Juli 2018 / 10:50 WIB

Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler


MAJALENGKA, KRJOGJA.com -Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi melayani penerbangan reguler. Adapun rute yang dibuka yakni Kertajati - Surabaya dan Surabaya - Kertajati. 

Ditetapkannya penerbangan reguler tersebut diharapkan bisa segera membuka rute baru ke daerah potensial dari Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis, Agus Sugeng Widodo mengungkapkan, setelah Bandara Kertajati melayani extra flight untuk masyarakat saat musim mudik Lebaran sampai 24 Juni, kini bandara resmi melakukan penerbangan reguler. 

Maskapai yang telah membuka rute reguler Kertajati-Surabaya adalah maskapai Citilink. Surat penetapan Bandara Kertajati bisa melayani penerbangan reguler sudah diteken Kementerian Perhubungan, Direktur Angkutan Udara dan Direktorat Jenderal Perhubungan. 

Artinya bandara yang baru saja diresmikan pada 24 Mei 2018 sudah sangat terbuka untuk melayani daerah potensial di Indonesia," ujarnya, Minggu (1/7/2018).

Menurutnya, maskapai Citilink dengan rute Kertajati - Surabaya dan sebaliknya, masih menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penumpang.

Penerbangan Kertajati-Surabaya dengan nomor penerbangan QG 835 dijadwalkan berangkat pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 16.40 WIB. Sebelumnya, selama periode mudik penerbangan dijadwalkan pada pukul 07.25 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 834 dari bandara Juanda, Surabaya, dijadwalkan pukul 12.35 dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 14.05 WIB setiap hari.

Sebelumnya, penerbangan ini dijadwalkan pukul 05.00 WIB."Penerbangan sama seperti musim mudik Lebaran. Hanya saja ada perubahan di jadwal penerbangannya," kata Agus. (*)