Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 02 Juli 2018 / 03:10 WIB

PSIS Melepas, Joo-Ho Gabung Persipura

SEMARANG, KRJOGJA.com - PSIS Semarang melepas bek tengah asal Korea Selatan (Korsel), Oh Joo-Ho. Joo-Ho batal berseragam Mahesa Jenar, sebutan PSIS Semarang, setelah menjalani seleksi bersama Persipura Jayapura.

Kabar bergabungnya Joo-Ho dalam seleksi pemain Persipura itu diketahui lewat posting akun Instagram resmi klub berjuluk Mutiara Hitam itu. Akun Instagram @persipurapapua1963 itu mengunggah kedatangan mantan pemain Shillong Lajong itu yang tengah disambut pemain lain di Jayapura.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, membenarkan Joo-Ho tidak jadi bergabung dalam pemusatan latihan PSIS di Magelang. Padahal, ia sebelumnya sempat menjalani trial bersama PSIS Semarang dan dimainkan dalam laga uji coba kontra Porad Kodam Diponegoro, Selasa (26/6/2018).

Saat itu Joo-Ho hanya bermain 45 menit dan tercatat dua kali melakukan blunder. Satu di antaranya menyebabkan Porad Kodam IV Diponegoro mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang PSIS di laga 3×45 menit yang berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

“Benar Joo-Ho sudah kami lepas dan saat ini menjalani trial bersama Persipura. Ia tidak mendapat rekomendasi dari Annese (Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese),” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (01/7/2018) malam.

Yoyok tidak keberatan Joo-Ho mengadu nasib ke klub lain. Hal itu karena Joo-Ho tidak menjadi prioritas pelatih.

Joo-Ho menjadi pemain keempat yang ditendang PSIS dari proses seleksi dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya ada Thiago Fernandes (eks striker Persipura), M. Nizar (eks bek kiri 757 Kepri FC), dan Iner Sontany (eks gelandang Mitra Kukar)

Kepergian Joo-Ho membuat pemain yang menjalani seleksi bersama PSIS tinggal tiga orang. Ketiga pemain itu, yakni Zoubairou Garba (WNI Natularisasi), gelandang asal Korsel, Lee Jun-Heui, dan bek kiri, Satrio Syam.

“Lee Jun-Heui masih ada bersama kami. Dia masih akan dilihat potensinya oleh pelatih kami. Ke depan kami juga masih akan mendatangkan pemain seleksi lainnya. Khususnya pemain di posisi bek sayap, gelandang, ataupun striker,” terang Yoyok.(*)