Olahraga Agregasi    Sabtu, 30 Juni 2018 / 18:10 WIB

Rooney Resmi Gabung D.C. United

LIVERPOOL, KRjogja.com – Striker kepunyaan Everton, Wayne Rooney, kini secara resmi telah hengkang ke klub asal Amerika Serikat, D.C. United. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Everton melalui laman resminya. Hal itu tentunya cukup mengejutkan mengingat Rooney baru satu musim kembali ke Everton.

Rooney sebenarnya merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Everton. Akan tetapi, pada musim panas 2004, saat Ronney masih berusia 18 tahun, ia diboyong oleh Manchester United dengan mahar 37 juta euro atau sekira Rp614 miliar. Bersama Man United, karier Rooney semakin meningkat dan setelah 13 tahun, ia pun menjadi legenda The Red Devils.

Pada musim panas 2017, Rooney yang sudah menginjak usia 31 tahun, kembali ke Everton, klub yang telah mendidiknya. Kepulangan striker berjuluk Wazza itu sontak disambut gembira oleh publik Everton. Baru semusim berada kembali di Goodison Park, Rooney kini hengkang ke DC United. Akan tetapi, kepergian Rooney ini dilepas dengan hangat oleh Everton, yang mana mereka mendoakan segala yang terbaik untuk sang striker.

“Everton dan Wayne Rooney telah mencapai kesepakatan untuk sang pemain bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), DC United dengan status transfer permanen,” tulis Everton di laman resminya, Kamis (28/6/2018).

“Rooney akan menyelesaikan formalitas kepindahanya ketika bursa transfer MLS dibuka pada 10 Juli 2018. Dari semua orang di Everton, kami berterima kasih kepada Wayne atas jasanya bagi klub dan mengucapkan semoga dia sukses dalam tiga setengah tahun ke depan bersama DC United,” lanjut mereka. (*)