Olahraga Agregasi    Senin, 02 Juli 2018 / 19:55 WIB

Target Jack Miller di MotoGP 2019

ASSEN, KRjogja.com – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, telah menetapkan target pribadi untuk MotoGP 2019 sebelum kompetisi musim ini berakhir. Pembalap berusia 23 tahun itu memiliki tekad untuk bisa naik podium di ajang tertinggi kelas grand prix pada musim depan.

Target tersebut dibuat Miller karena pada musim depan performa motornya bisa menunjang dirinya untuk naik podium. Pasalnya pada MotoGP 2019, Miller akan memakai motor Desmosedici GP19 yang sama dengan para pembalap tim pabrikan Ducati.

Meski begitu, pembalap berpaspor Australia itu memiliki penampilan apik di musim debutnya bersama Ducati. Walau tak memakai Desmosedici GP 18 seperti halnya Danilo Petrucci, Miller mengaku sudah sangat merasa nyaman dan mampu bersaing dengan para pembalap top.

“Musim ini sejauh ini telah datang selangkah demi selangkah, lebih baik dan lebih baik, dan yang pasti saya sudah ingin naik podium,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (27/6/2018).

“Tapi saya merasa kami semakin dekat dan dekat serta lebih pantas naik podium. Setiap minggu bisa berada dengan orang-orang di kelompok depan adalah sebagai persiapan untuk masa depan, terutama untuk tahun depan ketika kami akan berada di motor yang sama dengan mereka (tim pabrikan),” tambahnya.

Pada musim ini, Miller bisa dikatakan meraih hasil yang cukup baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Sejauh ini ia mampu menembus posisi 10 besar klasemen sementara pembalap. Raihan terbaiknya adalah di Argentina dan Prancis, di mana ia mampu finis di posisi keempat. (*)