Olahraga Editor : Agus Sigit Jumat, 29 Juni 2018 / 20:30 WIB

Crutchlow Ragu Lorenzo Kembali Tampil Impresif pada Balapan Selanjutnya

MONTE CARLO, KRjogja.com – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memuji penampilan impresif dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) dalam dua seri balapan terakhir. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu ragu bahwa Lorenzo mampu mengulang performa itu pada dua balapan selanjutnya pada MotoGP Belanda dan Jerman.

Sebagaimana diketahui penampilan Lorenzo memang tengah meningkat bersama Ducati saat ini. Lorenzo tampak telah nyaman untuk menunggangi Desmosedici GP 18, setelah sebelumnya tampak kesulitan untuk melakukan hal tersebut.

Bahkan, sejak bergabung bersama Ducati pada musim 2017 Lorenzo tidak pernah menjadi yang tercepat di tiap balapannya. Akan tetapi, catatan buruk itu akhirnya terputus di MotoGP Italia saat dirinya menjadi pemenang di Sirkuit Mugello.

Penampilan memukau itu ternyata dapat dilanjutkan Lorenzo pada MotoGP Catalunya, di mana Lorenzo kembali mampu menjadi yang tercepat. Terlebih lagi, pada dua seri balapan terakhir itu, Lorenzo mampu mengasapi pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang merupakan rider tertangguh pada musim ini.

Akan tetapi, penampilan impresif itu diyakini Crutchlow tidak akan berlanjut pada dua seri balapan selanjutnya di Belanda dan Jerman. Karakteristik dari Sirkuit Assen (Belanda) dan Sachsenring dinilai Crutchlow tidak cocok dengan Desmosedici.

“Tetapi, saya pikir tempat-tempat seperti Assen dan Sachsenring akan membuat dia (Lorenzo) berjuang lebih banyak dibandingkan Mugello dan di sini (Catalunya). Jika dia mengalami hari yang buruk, maka akan begitu seterusnya,” tuntas Crutchlow, seperti yang diwartakan Motorsport, Rabu (27/6/2018). (*)