Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 29 Juni 2018 / 15:03 WIB

PORTUGAL VS URUGUAY

Pembuktian Adu Tajam Ronaldo - Suarez

RUSIA, KRJOGJA.com - Fase knock out Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Portugal melawan Uruguay bakal menjadi laga pertarungan sengit antara Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Rivalitas keduanya saat membela klub Barcelona dan Real Madrid akan dipertemukan kembali dalam pertandingan yang digelar di Fisht Stadium, Minggu (01/07/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

Walau keluar sebagai runer up Group B, namun Portugal lebih difavoritkan memenangi laga tersebut. Terlebih lagi prestasi terakhir Purtugal berhasil menjuarai Piala Eropa 2016 membuat tim ini menduduki jajaran kesebelasan disegani dalam ajang World Cup tahun ini disandingkan dengan raksasa Brazil, Spanyol maupun Inggris.

Namun demikian Uruguay tak bisa dipandang sebelah mata. Babak penyisihan Group A membuktikan tim besutan Oscar Tabarez menjadi yang terbaik mengalahkan tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Mesir.

Bicara Piala Dunia, sejarah tentunya masih berpihak kepada Uruguay dimana tim ini telah dua kali menjadi juara sepak bola sejagat tersebut pada tahun 1930 dan 1950. Sedangkan bagi Portugal trofi piala dunia belum sekalipun berhasil diraih tim berjuluk Seleccao das Quinas ini.

Hitung-hitungan kekuatan tim, masing-masing negara memiliki sekuad yang hampir seimbang. Pelatih Fernando Santos di Portugal memilik Pepe, Joao Maria hingga pemain terbaik dunia saat ini Cristiano Ronaldo. Uruguay dengan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani menjadi ancaman serius yang siap menebar teror ke gawang tim manapun lawan mereka.

Laga knock out Piala Dunia ini menjadi menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim dalam ajang internasional. Pertandingan ini juga menjadi pembuktian adu tajam Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez dimana keduanya selalu terlibat rivalitas di Liga Spanyol. (Van)