Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 26 Juni 2018 / 20:29 WIB

Bigmatch Klasik Persija vs Persebaya Berakhir 1-1

JAKARTA, KRJOGJA.com - Laga tunda Liga 1 Gojek Traveloka yang mempertemukan Persija menjamu Persebaya digelar pada Selasa (26/6/2018) malam. Kali ini, Persija memilih Stadion PTIK Jakarta sebagai kandang.

Bigmatch klasik yang mempertaruhkan posisi di klasemen sementara ini hanya berakhir dengan hasil seri 1-1. Gol Novri Setiawan menyelamatkan muka Persija setelah Irfan Jaya membawa Bajul Ijo unggul lebih dulu.

Persebaya yang bermain menekan sejak awal berhasil ciptakan peluang di menit ke-4. Sayang, sambutan Irfan Jaya dari crossing rekannya masih diluar target.

Memasuki menit 12, Andritany hampir saja membuat blunder karena keluar terlalu jauh dari sarangnya. Beruntung, tidak ada punggawa Bajul Ijo yang berhasil memanfaatkannya.

Sandi Sute coba meneror pertahanan Persebaya lewat tendangan jarak jauhnya. Tapi, Miswar Saputra masih sigap mengamankan gawang.

Tak butuh waktu lama, Persebaya membuka keunggulan setelah longgarnya pertahanan Macan Kemayoran. Andritany harus memungut bola dari gawangnya setelah Rishadi Fauzi memanfaatkan ribbon dari Irfan Jaya di menit 20. Skor berubah 0-1.

Selepas gol, tensi permainan meninggi. Susahnya menguasai bola karena kondisi lapangan yang becek dan hujan deras yang mengguyur PTIK membuat Persija semakin frustasi dalam misi samakan kedudukan.

Irfan Jaya yang melihat celah di sisi kiri gawang Andritany coba lepaskan tendangan untuk gandakan keunggulan di menit 30. Tapi kali ini, Andritany sukses amankan sarangnya.

Lagi, Persebaya tebatkan teror ke gawang Andritany di menit 37. Lepaskan sepakan dari sudut sempit tanpa kawalan, Rishaudi Fauzi masih gagal tambah pundi-pundi golnya.

Sebenarnya, Persija banyak dapatkan tendangan bebas dari pelanggaran yang dilakukan Bajul Ijo. Tapi memang belum ada satupun yang membuahkan gol.

Lewat tendangan bebas di menit 43, Riko Simanjutak memiliki kans untuk samakan kedudukan. Sayang, tendangan loopnya masih diatas mistar gawang Miswar Saputra. Dan keunggulan tetap milik Persebaya 0-1 hingga waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tampil menekan. Hampir saja Addinson samakan kedudukan di menit 49 jika saja tandukannya tidak melebar ke kanan gawang.

Tak butuh waktu lama, Macan Kemayoran sukses merubah papan skor lewat Novri Setiawan di menit  51 dari sudut sempit. 1-1 hasil sementara.

Imbangnya permainan membuat kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-1.

Dengan hasil ini, Persija dan Persebaya harus rela berbagi poin untuk tambahan di klasemen sementara. (Mutiara Kurnia)