DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 25 Juni 2018 / 11:06 WIB

Berita Populer Sepekan : Empat Pecahan Uang Yang Tak Bisa Ditukar Lagi Sampai minuman penggempur kolesterol

BERAGAM berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca :

4 Pecahan Uang Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Setelah 30 Desember 2018

BANK Indonesia (BI) telah mencabut dan menarik empat pecahan uang kertas tahun emisi 1998 dan 1999. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/33/PBI/2008 tanggal 25 November 2008.

Pecahan uang kertas dimaksud antara lain uang kertas pecahan Rp10.000 bergambar Cut Nyak Dien Tahun Emisi (TE) 1998, uang kertas pecahan Rp20.000 bergambar Ki Hadjar Dewantara TE 1998, uang kertas pecahan Rp50.000 TE 1999 bergambar WR Soepratman dan uang polymer/plastik pecahan Rp100.000 TE 1999 bergambar Soekarno-Hatta.

Sekedar informasi, keempat pecahan ini sudah dicabut BI pada tanggal 31 Desember 2008. Dengan pencabutan dan penarikan uang Rupiah dari peredaran maka terhitung mulai tanggal 31 Desember 2008, empat pecahan uang tersebut tidak berlaku lagi sebagai alat pembayaran yang sah (legal tender).

Fakta Sandra Olga, Presenter Piala Dunia yang Bikin Heboh Netizen

Presenter Sandra Olga beberapa hari ini menjadi bahan pembicaraan netizen. Ia membawakan acara Piala Dunia 2018, di salah satu stasiun televisi swasta.

Gaya Sandra Olga membawakan acara Piala Dunia 2018 mendapatkan perhatian publik. Di luar gugup atau memang tak menguasai pengetahuan sepakbola, Sandra Olga tetap profesional membawakan acara hajatan sepakbola terbesar itu.

Jadi Cover Majalah Fesyen ‘Rogue’ Amerika, Agnes Mo Makin Mendunia

KERJA keras Agnez Mo untuk go international semakin membuahkan hasil nyata. Setelah majalah fesyen dunia, Vogue, mengulas penampilannya dalam video Long As I Get Paid, gantian majalah gaya hidup, Rogue yang mengangkat profil Agnez Mo.

Berita bahagia ini diunggah Agnez Mo pada akun instagramnya, pada Sabtu (16/6). Dalam salah satu sesi pemotretan, mantan penyanyi cilik ini nampak mengenakan baju gemerlap dengan warna dasar hitam-putih.

Berpose dengan rambut pendek, pemilik nama asli Agnez Monica Muljoti itu terlihat anggun dengan sentuhan makeup flawless.

Tiga Pemuda Keroyok Warga Dekat Sarkem Hingga Tewas

Tiga orang remaja dan pemuda masing-masing AA (14), OYP (16), DPU (27) warga Pringgokusuman Gedongtengen Yogyakarta harus berurusan dengan Polisi. Ketiganya diduga sebagai pelaku pengeroyokan yang terjadi di sekitar kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta dekat Komplek Pasar Kembang (Sarkem) beberapa hari lalu sehingga membuat korbannya, Suparyo (60) alias Kawul warga Umbulharjo tewas.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono mengatakan para tersangka diamankan beberapa saat setelah kejadian. AA dan OYP diciduk di rumahnya masing-masing, sementara DPU menyerahkan diri ke polsekta setempat setelah mengetahui kedua temannya masuk sel.

"Penangkanan terhadap para tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi. Setelah kami melakukan penyelidikan akhirnya dugaan pelaku mengarah kepada ketiganya," ungkap Partono di Mapolsekta Gedongtengen, Sabtu (16/08/2018).

Lebaran Kolesterol Naik, Netralkan pakai 4 Minuman Ini

KALA merayakan lebaran biasanya masyarakat cenderung tidak bisa mengontrol asupan makanan yang mereka konsumsi. Akibatnya, kolesterol yang tinggi dapat dan risiko serangan jantung serta stroke pun senantiasa mengintai.

Lontong sayur, opor ayam, rendang dan aneka kuliner lebaran lainnya menjadi salah satu penyumbang kolesterol terbesar bagi tubuh Anda. Tak aneh banyak poliklinik yang ramai dikunjungi oleh pasien usai liburan untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu takut terhadap kondisi kesehatan Anda. Menyadur dari Live Strong, akan membahas mengenai lima minuman yang efektif untuk mencegah kolesterol.