Olahraga Agregasi    Selasa, 19 Juni 2018 / 23:10 WIB

Fakta Menarik saat Meksiko Kalahkan Jerman

MOSKOW, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Meksiko secara mengejutkan berhasil membungkam Jerman 1-0 di laga perdana Piala Dunia 2018 yang digelar pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB. 

Ternyata, ada fakta menarik yang tersaji di balik kemenangan Meksiko di laga tersebut. Padahal, timnas Meksiko dalam kondisi yang tidak prima saat melakoni laga tersebut. Menurut sang pelatih, Juan Carlos Osorio, anak asuhnya tengah terserang flu saat berhadapan dengan Jerman.

Beruntung, performa yang apik tetap bisa ditunjukkan Meksiko di laga tersebut. Bahkan, mereka bisa menaklukkan Mesut Ozil dan kawan-kawan dengan skor 1-0. Gol itu dicetak oleh Hirving Lozano mencetak satu gol pada menit ke-35.

Kini, Osorio mengaku kondisi pemain Meksiko telah semakin membaik. Dengan begitu, ia pun optimis bisa meraih hasil yang lebih gemilang kala berhadapan dengan Korea Selatan di laga kedua Piala Dunia 2018 yang digelar pada Sabtu 23 Juni 2018 malam WIB.

“Kami akan memberikan kesempatan untuk memulihkan diri, bukan hanya dari segi permainan, tetapi juga dari flu kecil yang telah memengaruhi grup saat ini. Beruntung, hampir semua sepamin kini mulai pulih,” ujar Osorio, sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (19/6/2018). (*)