Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 19 Juni 2018 / 18:21 WIB

Kolombia Enggan Remehkan Jepang di Piala Dunia 2018

SARANSK, KRJOGJA.com – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Kolombia, Abel Aguilar, mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Jepang pada laga perdana mereka di Grup H Piala Dunia 2018. 

Laga tersebut rencananya akan dimainkan di Mordovia Arena, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB. Pertemuan ini pun seperti ulangan Piala Dunia 2014 Brasil di mana kedua tim saling bertemu di babak penyisihan Grup C. Kala itu Los Cafeteros –julukan Timnas Kolombia- sukses menaklukkan Jepang dengan skor telak yakni 4-1.

Pertandingan ulang tersebut pun diperkirakan akan melibatkan banyak pemain yang sama dengan empat tahun lalu. Namun, Aguilar ingin memastikan bahwa kepercayaan diri yang terlalu tinggi tidak boleh menganggu tujuan mereka yakni meraih tiga poin.

"Kami tidak bisa jatuh dalam perangkap dengan perasaan terlalu percaya diri dalam pertandingan ini. Kami berbakat dan kami memiliki tim yang hebat, tetapi kami harus pintar di Piala Dunia," ungkap Aguilar, mengutip dari Fox Sports, Selasa (19/6/2018).

Akan tetapi pada laga ini, Kolombia dihantui dengan kehilangan pemain bintang mereka yakni James Rodriguez karena cedera betis. Meski belum bisa dipastikan, tetapi hal itu jelas membuat Kolombia sedikit pincang. (*)