Olahraga Agregasi    Selasa, 19 Juni 2018 / 15:45 WIB

Arsenal Dapatkan Pengganti Petr Cech

LONDON, KRjogja.com – Penjaga gawang Bayern Leverkusen, Bernd Leno, dikabarkan hampir pasti memperkuat Arsenal pada ajang kompetisi musim depan. Penjaga gawang asal Jerman itu diisukan kedatangannya ke Emirates Stadium pada bursa transfer 2018 ini. Dikutip dari Kicker, Selasa (19/6/2018), The Gunners –julukan Arsenal– telah mengajukan tawaran 25 juta poundsterling atau sekita Rp.554 miliar untuk stopper berusia 26 tahun tersebut.

Arsenal seprtinya mengerti bahwa klub membutuhkan penjaga gawang baru. Performa Petr Cech yang bergabung pada 2015 lalu cenderung menurun akhir-akhir ini. Belakangan diketahui, Arsenal membidik kiper Bayer Leverkusen, Bern Leno, yang nantinya akan menggantikan posisi Cech.

Kontraknya dengan klub Bundesliga tersebut berlangsung hingga 2020. Akan tetapi, penjaga gawang asal Jerman itu mengatakan ingin pindah ke Emirates Stadium yang merupakan markas Arsenal. Klub telah mengidentifikasi dia sebagai penerus jangka panjang Petr Cech.

Dengan tinggi badan 190 sentimeter, Leno memiliki kelebihan mengantisipasi bola-bola atas. Bahkan Leno memiliki keberhasilan rata-rata mengamankan bola atas mencapai 100 persen. Di Bundesliga musim ini, ia kebobolan rata-rata 1,23 gol dalam 30 penampilannya. Ini jauh lebih baik dari catatan Cech dari 1,41 gol yang kebobolan per pertandingan dalam 32 pertandingan.

Sekedar diketahui, pada bursa transfer musim panas 2017, Leno sempat ditawar oleh Napoli. Akan tetapi, saat itu Leverkusen tak ingin melepas sang penjaga gawang, lantaran mereka tak memiliki pengganti yang sepadan. Maka dari itu, begitu Leverkusen kini bersedia melepas Leno, Voller sebenarnya mempersilakan Napoli lebih dulu untuk kembali mengajukan penawaran. (*)