Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 12 Juni 2018 / 12:47 WIB

80 Persen Habaib di Banyumas Dukung Cabup Achmad Husein

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Calon Bupati (Cabup) Banyumas, Achmad Husein yang berpasangan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sedewo, mendapat dukungan dari lintas tokoh agama. Setelah sebelumnya mendapat dukungan para kiai  kali ini, giliran para Habaib di Banyumas yang menyatakan dukungan ke Cabup Achmad Husein yang berpasangan dengan Cawabup Sadewo. 

"Dukungan ini mencapai 80 persen dari Habaib-habaib yang ada di Kabupaten Banyumas," kata Pengasuh Majelis Assegaf, Habib Agil bin Abdul Qodar Assegaf, Senin (11/6/2018) malam kepada KRJOGJA.Com di rumah Cabup Achmad Husein, di sela acara pengajian, shalawatan, dan doa bersama.

Menurutnya sebagian besar Habaib telah menentukan pilihan untuk mendukung Cabub Husein. "Setidaknya ada 80 persen yang menyatakan dukungannya," ungkapnya.

Bahkan dalam kegiatan shalawatan dan doa bersama yang datang tidak hanya Habaib, tapi juga hadir para Kiai pondok pesantren, seperti Kiai dari Beji dan Karangwangkal. Kemudian, dukungan ini juga diperkuat para takmir masjid dari beberapa daerah di Banyumas.

Ia menjelaskan,Rabithah merupakan organisasi yang menghimpun warga negara Indonesia keturunan Arab, dan lebih khusus yang memiliki keturunan langsung dari Nabi Muhammad. Meski dukungan ini bukan atas nama organisasi, tetapi hampir sebagian besar Habaib yang tergabung di Rabithah telah menjatuhkan pilihan mendukung Husein melanjutkan kepemimpinannya.

Saat ditanya alasan dukungan, terhadap Cabup Husein, apa yang ada pada sosok Husein sudah sesuai dengan nasab toriqohnya.

"Kami tidak melihat A dan B, tapi kita melihat nasab toriqohnya, dan ini tidak sembarang orang bisa memilikinya. Apalagi beliau (Husein, red) toriqohnya bisa dilihat yang nasabnya sudah sampai ke Rosululloh, maka kami para cucu Rosululloh harus mendukungnya," katanya.

Ia menambahkan, ada hadis yang menyebutkan, sesungguhnya ahlul baitku, dengan mengikuti baitku maka kebenaran itu ada. "Itu dalil yang kuat, dalil yang shahih, itu tidak bisa diganggu gugat," kata dia.

Cabup Achmad Husein, menambahkan hingga saat ini dukungan terus mengalir oleh para kiai dan habaib secara pribadi. Dia juga optimis pada Pilbup 27 Juni 2018 akan menang. Keyakinan itu dikuatkan dengan hasil berbagi survai yang selalu diatas. (Dri)