Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 10 Juni 2018 / 22:10 WIB

BNI Hadirkan Kebahagiaan Bagi Anak Yatim dan Difabel

MAGELANG, KRJOGJA.com - Suasana kawasan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu (10/6/2018), berbeda dengan suasana di hari-hari biasa. Di lokasi yang tidak jauh dari bangunan Candi Borobudur tersebut dilaksanakan kegiatan sosial membagikan bingkisan untuk anak yatim, yatim piatu dan difabel di wilayah Kecamatan Borobudur dan beberapa desa lain di Magelang oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan, CEO BNI Wilayah Yogyakarta Arif Swasono, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Magelang Retno Indriastuti, Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi AP maupun lainnya. Didampingi Arif Swasono dan Camat Borobudur, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Magelang dan Direktur Bisnis Korporasi BNI secara bergantian  menyerahkan bingkisan kepada beberapa anak penerima bingkisan.

Kegiatan sosial ini diadakan dalam rangka Bulan Ramadan 1439 H dan menyongsong Idul Fitri 1439 H serta tahun ajaran baru. Di forum ini Putrama Wahju Setyawan diantaranya mengatakan penyerahan bingkisan ini merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT terhadap karunia, rahmat dan nikmat yang telah diberikan. "Terlebih momentum ini dilaksanakan di Bulan Ramadan, yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan," katanya.

Kegiatan amaliah pemberian bingkisan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan BNI untuk menghadirkan kebagiaan bagi anak yatim dan difabel sebagai wujud misi ke-4 BNI dalam meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan serta komunitas. Kegiatan sosial yang dilakukan melalui pemberian donasi CSR anak yatim dan difabel ini dalam bentuk bingkisan alat pendidikan, paket berbuka puasa dan perlengkapan ibadah.

Ini dilakukan BNI sebagai salah satu wujud program BNI Ramadan Berbagi  untuk membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan. Mayoritas anak yang menerima bingkisan adalah anak-anak TK, SD dan siswa SMP.aman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).(Tha)