Olahraga Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 09 Juni 2018 / 00:01 WIB

Kalah 0-5, Ini Alasan PS Tira Mainkan Kiper Ketiga Ramadhan

BANTUL, KRJOGJA.com - Tuan rumah PS Tira harus mengakui keunggulan tamunya, Persija Jakarta dengan skor telak 0-5. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung (SSA) Jumat (8/6/2018) malam, Young Warriors tak berkutik meski cukup banyak mendapatkan peluang mencetak gol.

Satu yang paling menjadi sorotan di laga kali ini adalah dipasangnya kiper ketiga PS Tira, Ramadhan. Penjaga gawang yang selama ini belum pernah diturunkan dalam laga resmi ini memang tampil tak terlalu buruk, namun lima gol yang terbukti bersarang di gawangnya menjadi hal yang paling disoroti.

Pelatih sementara PS Tira, Miftahudin Mukson pun mengungkap alasan akhirnya menurunkan Ramadhan di sebuah laga yang terbilang sangat berat. Miftah ternyata tak memiliki pilihan lain karena dua penjaga gawang lainnya harus absen karena akumulasi kartu kuning dan cidera.

“Syahrul Trisna akumulasi kartu jadi tidak bisa turun, kemudian Teguh Amirudin juga mengalami cidera yang membuatnya tak a main. Kami ternyata hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang di kompetisi jadi harus memainkan Ramadhan,” ungkapnya usai laga.

Meski diberondong lima gol, Miftah yang juga asisten timnas U-19 tidak menyalahkan pemainnya tersebut. Laga berat yang dijalani pada debut tak bisa digunakan sebagai judgement kualitas buruk sang kiper.

“Kami tidak coba-coba dan dalam latihan kami lihat Ramadhan cukup baik, bahkan kami sudah latih antisipasi bola-bola set piece dari samping juga. Tapi mungkin kondisi dalam pertandingan berbeda, saya tetap tidak menyalahkan pemain saya,” tegas Miftah.

Dalam pertandingan yang sebenarnya berjalan cukup menarik, lima gol diberondong masuk ke jala gawang PS Tira. Vava Mario Yagalo mengawali di menit pertama, diikuti Bambang Pamungkas menit ke-6, Adison Alves menit 56, Rezaldi Hehanusa menit ke-82 dan ditutup gol cantik Riko Simanjuntak menit ke-85. (Fxh)