DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 07 Juni 2018 / 14:17 WIB

REKAYASA BUNDERAN UGM DIUBAH

Arus dari Jalan Colombo Bisa Langsung ke Terban

YOGYA, KRJOGJA.com - Dinas Perhubungan DIY mulai mengujicobakan rekayasa lalu-lintas di Bundaran UGM, Kamis (07/06/2018). Jika sebelumnya, terpasang water barrier di sebelah selatan bundaran maka kini pembatas tersebut dilepas sehingga pengguna jalan dari arah timur (Jalan Colombo) bisa langsung mengarah ke barat (Jalan Terban) tanpa berputar ke U-Turn Jalan Cik Di Tiro.

Kepala Seksi Manajemen Lalu-Lintas Dinas Perhubungan DIY Bagas Senoadjie mengatakan ujicoba perubahan rekayasa jalan akan dilakukan selama tujuh hari kedepan. Nantinya apabila terlaksana dengan baik, arus lancar maka rekayasa tersebut akan dipermanenkan.

“Water barrier di Bundaran UGM kami lepas sehingga kendaraan dari arah timur menuju barat Jalan Terban bisa langsung. Jalan Terban saat ini sudah dibuat tiga lajur dengan harapan mengurangi antrian kendaraan yang dahulu terjadi,” ungkapnya pada KRjogja.com.

Pemberlakuan tiga lajur dari arah timur ke barat di Jalan Terban menurut Bagas dikarenakan adanya pelebaran jalan sehingga memungkinkan dibuatnya tiga lajur di kawasan yang selama ini terjadi penumpukan kendaraan. “Pertimbangannya, selama ini arus dari timur lebih tinggi, sehingga kami putuskan untuk dibuat tiga lajur dan membuka water barriernya, kami lihat selama satu minggu kedepan,” sambungnya. (Fxh)