DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 06 Juni 2018 / 17:46 WIB

Didi Kempot Goyang Baksos LKP Mahisa Agni

WONOSARI, KRJogja.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mahisa Agni Gunungkidul mengadakan bakti sosial pembagian bingkisan kepada 300 warga menjelang lebaran di Dusun Sayangan, Bandung, Playen, Rabu (6/6). Selain memberikan bingkisan, juga memberikan hiburan musik dengan bintang tamu artis Didi Kempot. 

Kegiatan dihadiri Pembina Yayasan Mahisa Agni Yogyakarta Dr Wahyu Purwanto MSIE, Direktur LKP Arif Rahmanto Amd, muspika dan masyarakat. “Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat di Dusun Sayangan dan Kepil. Harapannya memberikan manfaat dan menjalin silaturahmi,” kata Wahyu Purwanto di dampingi Arif Rahmanto.

Ketika menghibur warga, Didi Kempot menyanyikan lagu diantaranya berjudul Banyu Langit dan Layang Kangen. Bersamaan diadakan pengajian dengan Ustadz Ahsan Sihadan. 
Program LKP Mahisa Agni diantaranya kursus Bahasa Inggris, perpajakan, menjahit dan perkapalan. Yayasan Mahisa Agni juga memiliki Lembaga Pengkajian Pendidikan (LPP) Edukasi yang beroperasi di Yogyakarta. Selain itu akan mendirikan SMK di Sayangan dengan jurusan Keperawatan Sosial. 

“Sekarang masih tahap pengurusan ijin legal formal,” ujarnya. Sementara Artis Didi Kempot usai acara menambahkan, LKP Mahisa Agni ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena merupakan tempat pembinaan dan membantu warga memperoleh pekerjaan sesuai keterampilan yang diminati. (Ded)