Peristiwa Editor : Ivan Aditya Rabu, 06 Juni 2018 / 01:12 WIB

Usai Pesta Miras, Ponsel Teman Dicuri

YOGYA, KRJOGJA.com - Unit Reskrim Polsekta Jetis berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan seorang residivis berinisial Hen (19) warga Mlati Sleman. Pelaku terbukti mencuri sebuah ponsel milik Choirul Huda (24) warga Jember Jawa Timur (Jatim) saat tidur di rumah temannya kawasan Bumijo Jetis Yogyakarta. Aksi ini dilakukan tersangka usai menggelar pesta minuman keras (miras) bersama teman-temannya.

Kanit Reskrim Polsekta Jetis Iptu Muzaki mengungkapkan antara korban dan tersangka saling kenal. Saat kejadian pelaku tengah pesta miras di salah satu rumah temannya, korban ketika itu juga berada di sana hingga larut malam.

Dalam kondisi mabuk tersangka dan dan teman-temannya kemudian tidur di rumah tersebut, demikian pula dengan korban. Saat semuanya tertidur pelaku terbangun lalu mengambil ponsel milik korban dan pergi meninggalkan rumah tersebut.

“Saat korban terbangun HP sudah tidak ada. Ketika itu hanya tersangka yang tak berada di tempat dan mereka mencurigainya lalu melapor kepada anggota,” ungkap Muzaki di ruang kerjanya, Selasa (05/06/2018).

Polisi segera memburu pelaku, namun saat digerebek di rumahnya pemuda tersebut telah kabur. Setelah melakukan menyelidikan akhirnya petugas berhasil mengendus tempat persembunyian pelaku dan menangkapnya di kawasan Mlati Sleman.

Residivis ini kepada petugas mengaku mencuri karena sedang butuh duit. Ponsel curian rencananya hendak dijual lalu uangnya akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Van)