DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 05 Juni 2018 / 22:41 WIB

Daop 6 Ikut Sosialisasikan Asian Games

YOGYA, KRJOGJA.com - Event Asian Games 2018 tinggal menghitung hari untuk dilaksanakan. Jakarta dan Palembang akan jadi venue utama persaingan sportif insan olahraga se Asia untuk mencari siapa yang terbaik membawa pulang medali emas.

Meski demikian ternyata tak hanya dua daerah tersebut yang menyambut event bersejarah ini dengan gegap gempita. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 yang notabene berada di wilayah Yogyakarta-Surakarta dan sekitarnya turut serta mensosialisasikam event tersebut.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengungkap saat ini pihaknya terus berupaya ikut mensosialisasikan event Asian Games 2018. KAI sebagai salah satu perusahaan negara wajib memastikan event akbar olahraga di Asia tersebut bisa berjalan dengan sukses dan mendapatkan perhatian dari masyarakat banyak.

“Kami di Daop 6 nantinya akan membranding rangkaian kereta dengan logo Asian Games 2018 tujuannya agar semakin banyak masyarakat melihat kemudian ikut mendukung atlet Indonesia yang bertanding di rumah sendiri. Sampai saat ini kereta apa saja yang akan dibranding masih dirapatkan tapi dalam waktu dekat akan direalisasikan,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (05/06/2018) petang.

Sembari menanti branding rangkaian kereta api, Daop 6 Yogyakarta sendiri kini telah memasang banner logo Asian Games di titik-titik strategis stasiun. Salah satu yang cukup terlihat adalah area pembatas proyek revitalisasi di Stasiun Tugu Yogyakarta sebelah selatan.

“Ini upaya Daop 6 mensosialisasikan Asian Games, sesuai prinsip pemerintah harus sukses baik secara prestasi, administrasi maupun ekonomi. Semoga semakin banyak masyarakat yang menaruh perhatian dan mendukung Asian Games,” sambungnya.

Asian Games 2018 sendiri bakal digelar di Palembang dan Jakarta 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah ditargetkan masuk 10 besar secara keseluruhan perolehan medali. (Fxh)