DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 05 Juni 2018 / 16:30 WIB

BAKSOS MAJELIS TAKLIM AL FATH SMPN 8 YK

Bangun Kedekatan Emosional dengan Warga


YOGYA, KRJOGJA.com - Tidak sampai setengah hari, sebanyak 500 paket sembako murah yang disipkan Majelis Taklim Al Fath SMPN 8 Yogyakarta langsung habis terjual dalam gelaran kegiatan bakti sosial (baksos) di Halaman SMPN 8 Yogyakarta, Selasa (05/06/2018). 

Paket sembako seharga Rp 20 ribu tersebut sengaja diperuntukkan bagi warga masyarakat sekitar yang ada di Kelurahan Terban dan Kotabaru."Sebenarnya target kami hanya 250 paket. Tapi alhamdulillah bisa dua kali lipat mencapai 500 paket. Itupun kami batasi karena sebenarnya antusiasme donatur sangat besar untuk turut berbagi," tutur ketua panitia, Kuntari di sela kegiatan.

Kegiatan ini dibuka langsung istri Walikota Yogyakarta, Hj Tri Kirana Muslidatun. Menurut wanita yang akrab disapa Bu Ana tersebut, kegiatan baksos melibatkan warga masyarakat di Terban dan Kotabaru sudah sangat tepat.

"Meski teritorial Terban dan Kotabaru berada di tengah kota, tapi masih banyak warga masyarakat di wilayah tersebut yang memegang KMS sehingga butuh perhatian lebih," ungkapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 8 Yogyakarta Nuryani Agustina MPd sangat mendukung kegiatan yang dimotori orangtua/wali siswa dari kelompok Majelis Taklim Al Fath ini.  "Meski wujudnya kecil, tapi maknanya sangat besar. Semoga kegiatan seperti ini akan menjadi tradisi serta bentuk apresiasi kepada masyarakat sekitar yang mendukung suasana kondusif untuk pembelajaran," jelasnya.(Feb)