Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 04 Juni 2018 / 15:47 WIB

PD Rancang Program Bedah Rumah

PURWOREJO (KRjogja.com) - Peduli warga miskin dengan mengedepankan bedah rumah menjadi program unggulan Partai Demokrat (PD) Kabupaten Purworejo. Program ini sekaligus sebagai wujud nyata kepedulain Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam waktu dekat program ini akan kami realisasikan. Kami berupaya untuk mengangkat kesejahteraan warga miskin di Purworejo,” kata Ketua DPC PD Purworejo Yopy Prabowo AMd SH kepada KR di sela-sela pembagian takjil gratis untuk berbupa puasa, Minggu (3/6) petang.

Bagi-bagi takjil dilakukan di Jalan Brigjen Katamso Purworejo. Melibatkan unsur pimpinan dan kader PD, dengan sasaran pengguna jalan yang melinas di jalur itu. Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Program bedah rumah ini lanjut Yopy Prabowo, sebagai bentuk kepedulian sosial warga PD Purworejo terhadap warga masyarakat yang kurang beruntung. “Setidaknya dengan program bedah rumah ini, masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak, menjadi layak dengan harapan sesejahteraan dan kesehatan masyarakat meningkat,” jelasnya.

Diakui, di Purworejo sendiri hingga kini masih banyak warga masyarakat yang kurang beruntung dan perlu dibantu. Terutama untuk tempat tinggal. Namun karena keterbatasannya, sehingga untuk program ini belum bisa menyentuh secara keseluruhan. (Nar)