Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 03 Juni 2018 / 21:42 WIB

Ikubi Yogya Adakan Buka Puasa Bersama


YOGYA, KRJOGJA.com - Mengisi kegiatan bulan suci Ramadan 1439 H, Ikatan UKM Bisnis Indonesia (Ikubi) Yogya menyelenggarakan buka puasa bersama dan santunan bagi 70 anak panti asuhan di Pusat Oleh-oleh di Jalan Wates Km 8,5. Acara diikutianggota Ikubi dan masyarakat sekitar.

"Buka puasa bersama kami selenggarakan sebagai wujud rasa syukur, juga sebagai media silaturahmi dan berbagi di bulan yang mulia ini,” ujar Ening Ichtiyarsi SSos, inisiator dan Ketua Ikubi Yogya di sela acara, Minggu (03/06/2018).

Ening menjelaskan, Ikubi merupakan wadah untuk berkreativitas dan inovasi bagi pengusaha dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas karya, menjadikan bisnis di daerah lebih unggul, berkembang menjadi kebanggaan nasional. 

Adapun isi Ikubi, kata Ening mewadahi minat, potensi dan kemampuan anggota khususnya para pelaku UKM agar naik kelas dan bisa ekspor sehingga diharapkan omzet usaha ikut meningkat. Di pusat oleh-oleh Ikubi, anggota boleh menitipkan produknya.

"“\Aggota di DIY kurang lebih 150 pelaku usaha, kami kumpul mengadakan seminar, workshop. Syarat gabung mudah, punya izin PIRT untuk UKM makanan, bagi yang belum memenuhi persyaratan perizinan akan kami bantu pengurusannya. Kami berharap pelaku usaha kecil meningkat kesejahteraannya,” imbuh Ening.

Ustaz H Sony Haryadi dalam tausiyah menjelang berbuka mengingatkan pentingnya sinergi terutama bagi para pelaku bisnis kecil. Para pebisnis akan selalu dihadapkan pada proses jatuh bangun sebagai bagian romantika kehidupan. 

Selain saling mendukung, Sony mengajak agar semua bermuhasabah, saling mendoakan dan yang terpenting dalam hidup setiap manusia seyogianya harus menjadi urup bagi yang lain sehingga hidup akan lebih bermakna. (*)