DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 01 Juni 2018 / 13:24 WIB

Bekali Karakter dengan Hafalan Alquran

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menandai akhir tahun ajaran 2017/2018, Sekolah Teladan Yogyakarta mengadakan Wisuda Khotmil Quran bagi peserta didik yang sudah hafal Juz 30 Alquran dan Iqro. Total ada 14 siswa/siswi khotimin yang diwisuda pada Kamis (31/05/2018) sore.

"Untuk sembilan peserta didik hafal Juz 30 Al Quran. Sedang empat anak selain hafal Juz 30 juga hafal Iqro," tutur Direktur Sekolah Teladan Yogyakarta, Nur Hillawah dijumpai KRJOGJA.com sela kegiatan.

Ditambahkan, hafalan Alquran menjadi salah satu unggulan Sekolah Teladan hingga saat ini. Ia menargetkan, saat peserta didik lulus tingkat Sekolah Dasar (SD) paling tidak sudah memiliki hafalan dua Juz Alquran. Hal ini sebagai bentuk pembekalan karakter kepada peserta didik untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi serta dasar dalam memasuki kehidupan bermasyarakat.

"Dasar budi pekerti luhur tidak akan lepas dari peran keagamaan yang kuat. Karena itu nilai keagamaan inilah yang kami tanamkan kepada peserta didik, salah satunya melalui hafalan Alquran," ucap Hillawah. (Feb)