Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 30 Mei 2018 / 20:10 WIB

WNI di New York Gelar #BraveIndonesia, Untuk Apa?

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com - Sekitar seratus warga Indonesia di New York melakukan aksi Solidaritas untuk para korban bom Surabaya, pada akhir minggu ini. Aksi yang disebut dengan Indonesia Bersatu #BraveIndonesia ini diadakan di area Time Square, Manhattan yang merupakan pusat wisata dengan ribuan pengunjung dari manca negara.

Aksi ini dimotori oleh persatuan berbagai komunitas Indonesia yang tinggal di New York dan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias NYC) dengan dukungan dari Kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) New York.

"Aksi ini terdorong oleh perasaan solidaritas untuk para keluarga korban dan warga kota Surabaya, kami, warga Indonesia, serta para pelajar Indonesia di New York, mengadakan aksi dan doa bersama yang dihadiri oleh para tokoh, dan pemuka agama dari berbagai agama di Indonesia," kata ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia (Permias) New York, Rifda Amalia kepada VOA Indonesia, Selasa (29/5/2018).

Hadir sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di New York seperti Imaam Shamsi Ali, musisi James F. Sundah, tokoh Kristiani Pendeta Rene Sahir, vokalis Efek Rumah Kaca (ERK) Cholil Mahmud, pengacara imigrasi Lia Sundah Suntoso, Felicia Anggono dari Indonesian Culinary Enthusiasts, dan perwakilan USA-Indonesia Christian Community, Soeko Prasetyo.Hadir juga kepala KJRI New York, Abdul Kadir Jaelani beserta istri.(*)