Olahraga Agregasi    Senin, 28 Mei 2018 / 21:50 WIB

Rossi Kenang Setahun Meninggalnya Nicky Hayden

LESMO, KRjogja.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengenang satu tahun kepergian rider legenda MotoGP, yakni Nicky Hayden di media sosial miliknya. Dalam unggahan Rossi tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku sangat merindukan sosok Hayden.

Seperti diketahui, Rossi dan Hayden memang terbilang cukup dekat. Bagaimana tidak, kedua pembalap itu pernah berada di dalam satu tim yang sama, yakni saat membela Repsol Honda (2003) dan Ducati (2011-2012).

Pada saat itu, Hayden yang baru menginjakkan kakinya di gelaran MotoGP langsung ditandemkan dengan Rossi. Akan tetapi, duet kedua pembalap itu tak berlangsung lama lantaran Rossi hijrah ke Yamaha pada MotoGP 2004.

Sejak kepindahan tersebut, baik Rossi dan Hayden terlibat persaingan yang sangat sengit. Puncaknya terjadi saat gelaran MotoGP 2006, di mana kedua pembalap itu saling bersaing hingga seri terakhir untuk memerebutkan gelar juara dunia musim tersebut. Pada akhirnya Hayden lah yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2006.

Akan tetapi, nahas bagi Hayden, pada 22 Mei 2017 ia mengembuskan nafas terakhirnya karena mengalami luka berat usai terlibat kecelakaan. Pada saat itu, Rossi memang sangat kehilangan sosok Hayden. Maka dari itu, tepat setahun setelahnya, yakni pada 22 Mei 2018, Rossi pun mengenang setahun kepergian Hayden

“Sudah satu tahun tanpa Nicky (Hayden). Kami sangat merindukanmu #69 #RideOnNicky,” tulis Rossi, dari media sosial miliknya, Senin (28/5/2018). (*)