Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 25 Mei 2018 / 17:20 WIB

Sering Resahkan Warga, Lima Pelaku Curas Dibekuk Tim Sapu Jagad Polres Boyolali

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Lima warga Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, dibekuk Tim Sapu Jagad Polres Boyolali, setelah mereka secara sadis melakukan pencurian dengan kekerasan di sebuah kios potong rambut di Dukuh Jrakah, Desa Sudimoro, Teras, Boyolali.

Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto, Jumat (25/5/2018) menceritakan, pada 13 April dinihari sekitar pukul 02.30 WIB lalu, Bahrowi, tukang pangkas rambut, sedang di kiosnya bersama tiga warga setempat sedang ngobrol dengan posisi pintu kios terbuka. Tiba-tiba datang lima tersangka dengan tiga sepeda motor, yakni WBS (21), DPH (20), RFY (20), BD (23) dan ANP (21), menyambangi kios tersebut.

Dua orang, yakni WBS dan MDR, masuk ke dalam kios dan sisanya berjaga di luar. Berbasa-basi menanyakan arah jalan ke Yogyakarta, cerita Willy, mereka lalu meminta rokok. Diberi rokok, mereka kemudian membentak-bentak meminta uang. Karena tak mau ribut, salah satu saksi memberi mereka uang.

Namun emosi bukannya redam. Sebelum pergi, dua tersangka yang ternyata juga sedang menjalani proses hukum di Polda Yogyakarta tersebut malah mengeluarkan pedang dan golok dan membacok Bahrowi, pemilik kios, yang sedang berbaring di kursi.

"Luka yang diderita korban cukup parah. Luka bacok pada kepala, wajah, punggung, serta tangannya," terang Willy.

"Setelah mendapat laporan, kita langsung melakukan pelacakan," sambungnya.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, mengimbau warga yang merasa telah menjadi korban dari kejahatan serupa untuk menginfokan ke Polres Boyolali. Sebab melihat modus para tersangka, dimungkinkan mereka telah melakukan aksinya lebih dari sekali. Terlebih ia mendapat informasi, di wilayah Klaten, sering terjadi kasus penganiayaan serupa, seringkali tanpa alasan yang jelas, dengan ciri-ciri pelaku menggunakan motor yang sama dengan yang digunakan para tersangka.

"Setelah kita buru, mereka (para tersangka) berhasil kita amankan di wilayah Sleman," tandas Kapolres. (Gal)