DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 25 Mei 2018 / 12:50 WIB

Prajurit Kodim Bantul Panen Labu Madu

BANTUL, KRJOGJA.com - Prajurit Kodim 0729 Bantul panen buah labu madu yang dibudidayakan oleh para para personel di halaman makodim setempat, Jumat (25/05/2018). Budidaya ini dilakukan sebagai bentuk upaya menyukseskan program ketahanan pangan yang diserukan pemerintah. Panen buah ini dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno beserta para prajurit dan anggota Persit.

Dalam program ketahanan pangan ini Yuswanto membentuk tim untuk membudidayakan buah labu madu. Sengaja lahan yang dipilih di sekitar halaman makodim karena diharapkan disamping berdinas prajurit juga dalat melakukan bududaya dengan baik.

"Saya melihat lahan disekitaran Makodim yang terabaikan, sayang kalau lahan itu tidak dibudidayakan. Akhirnya saya berkeinginan berkebun budidaya buah labu madu yang banyak khasiatnya bagi tubuh kita,” jelasnya.

Tidak hanya buah labu madu saja yang saya budidayakan di halaman Makodim Bantul. Masih ada beberapa komoditas lain seperti tomat, timun, sawi maupun tanaman sayur lainnya.

Yuswanto berharap apa yang dilakukan para prajuritnya dapat dituru oleh masyarakat di halaman rumahnya masing-masing. Dengan membudidayakan tanaman sayur mayur setidaknya masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan, minimal untuk keluarganya masing-masing. (Van)