Olahraga Editor : Agung Purwandono Kamis, 24 Mei 2018 / 12:21 WIB

LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA

Preview Barito Putra Vs Persela Lamongan

BANJARMASIN, KRJOGJA.com - Lanjutan Liga 1, di pekan ke-10 malam nanti (24/5) akan mempertemukan Barito Putera dan Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dalam asa menjaga tren positif, tuan rumah tentunya tak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Dua kemenangan terakhir yang Barito raih berhasil membuat Laskar Antasari bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan poin 16. Namun, Jacksen F. Thiago tidak serta merta langsung puas dengan apa yang sudah di raih oleh timnya. “Bagaimanapun juga, kami masih membutuhkan konsistensi,” katanya.

Mantan pelatih Persipura tersebut juga mengatakan ia tidak ingin meremehkan Persela Lamongan. Kejutan yang berhasil diberikan Persela saat menjamu Persija Jakarta Minggu (20/5) kemarin membuktikan tim asal Lamongan tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kekuatan yang luar biasa dimiliki Persela musim ini. Meskipun bukan tim unggulan, nyatanya Persela bisa menjadi bumerang bagi lawannya. Permainan mereka saat melawan Persija pekan kemarin benar luar biasa, disamping dari gol kontroversialnya,” tambah Jacksen.

Di sisi tim tamu, Persela siap mengeluarkan kekuatan terbaiknya untuk melawan Rizky Pora dkk. Selain itu, tim asuhan Aji Santoso berlawat ke Banjarmasin dengan rasa percaya diri tinggi setelah kemenangan atas Persija Minggu kemarin.

“Barito adalah tim yang kuat, permainannya bervariasi. Mereka juga memiliki rekor bagus di kandang. Pemain saya akan tetap bermain menyerang namun harus tetap waspada dan meminimalisir kesalahan sendiri,” ucap Aji.

Pelatih yang pernah mengabdi untuk Timnas U-23 ini juga menginstruksikan para pemainnya untuk fokus dalam bertahan walaupun tidak mematikan pemain lawan secara khusus. “Yang terdekat yang menjaga,” imbuhnya.

Persela sendiri saat ini telah mengumpulkan 13 poin dan berada di posisi ke-7. Hanya berselisih 3 poin, tentu menjadi suntikan motivasi bagi Laskar Joko Tingkir untuk memenangkan pertandingan ini dan menyalip Barito Putera dari klasemen sementara

Perkiraan Susunan Pemain:
Barito Putera: (GK) Dian Agus Prasetyo; (Belakang) Rony Beroperay, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin; (Tengah) Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Fajar Handika; (Depan) Samsul Arif, Douglas Packer, Rizky Pora.

Persela Lamongan: (GK) Dwi Kuswanto; (Belakang) Arif Satriya, Wallace Costa, Eky Taufik, Gusti Rustiawan; (Tengah) Shoheh Matsunaga, Syahroni, Diego Assis; (Depan) Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi. (Mutiara Kurnia Gusti/KR Academy)